Sermons

Summary: Dalam mengikut Yesus tidak semudah yang dipikirkan banyak orang, penuh tantangan dan rintangan. Namun Tuhan Yesus menyertai muridNya dan kita dalam memberitakan kabar baik Firman Tuhan.

PERGI DAN BERITAKANLAH FIRMAN ALLAH

(Markus 6:6b-13)

Dalam mengikut Yesus tidak semudah yang dipikirkan banyak orang, penuh tantangan dan rintangan. Namun Tuhan Yesus menyertai muridNya dan kita dalam memberitakan kabar baik Firman Tuhan. Ada 5 tugas orang Kristen untuk melayani yaitu :

1. Harus Pergi. Tidak cukup hanya di “zona aman” atau hanya mengikut Yesus atau hanya berada di sekitar Yesus. Tapi harus pergi. Kita telah melakukan acara gereja maka selanjutnya pergilah membawa iman kita itu kepada dunia ini. Banyak orang yang menantikan kita di tempat kerjanya, di hidupnya, di aktivitasnya. Gereja harus menjadi gereja yang ‘mendatangi’ bukan hanya ‘didatangi’.

2. Jangan membawa bekal (ay.8). maksudnya bukan berarti bekal itu tidak perlu namun agar hatinya tidak berada di bekal mereka.

3. Bila Firman Tuhan ditolak oleh banyak orang maka jangan marah dan dendam tapi doakan mereka agar suatu saat bisa terima keselamatan dari Tuhan Yesus Kristus.

4. Jangan sombong. Keberhasilan kita itu berasal dari Tuhan jadi tetaplah memohon kekuatan dan hikmat dari Sumber kehidupan itu.

5. Di tahun Pemberdayaan HKBP 2021 sekarang ini, kita dituntut untuk menggali potensi untuk membagikan kabar baik bagi dunia sehingga kita menjadi berkat bagi dunia. Hal ini dapat diwujudkan perkataan yang lembut, loyalitas yang tinggi, hidup yang berkualitas, perbuatan yang suka menolong dan membawa damai selalu.

Dimasa pandemi sekarang ini, 5 tugas orang Kristen di atas sangat dibutuhkan oleh dunia. Maka itu jangan tinggal diam, bergerak maju dan perketat protokol kesehatan agar dapat menjaga keselamatan diri sendiri, keluarga dan orang lain sehingga dengan cara demikian dapat dengan cepat memutus mata rantai Covid-19. Amin.

MP

Copy Sermon to Clipboard with PRO

Talk about it...

Nobody has commented yet. Be the first!

Join the discussion
;